Karier Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson adalah manajer paling sukses dalam sejarah sepak bola Inggris – memenangkan lebih dari 30 piala pada saat waktu yang bertanggung jawab atas The Reds. Namun, meski lebih dari dua dekade di kemudi Serikat ia tetap fokus pada peningkatan penghitungan itu, membawa lebih banyak lagi trofi ke Old Trafford.

Bos Reds menikmati karir bermain utara dari perbatasan yang melihat dia mengambil dalam mantra dengan Ratu Park, St Johnstone, Dunfermline, Glasgow Rangers, Skotlandia dan Ayr Serikat. Tetapi tidak untuk permainannya dari permainan bahwa Sir Alex untuk menjadi sukses.

Setelah mantra keluar dari permainan dia pindah ke pelatihan, mengambil peran

manajer Timur Stirlingshire, St Mirren kemudian Aberdeen. Itu adalah waktu di Pittodrie mana ia mendapatkan reputasi sebagai pelatih top. Dia mematahkan dominasi Glasgow sepakbola Skotlandia untuk memimpin Aberdeen untuk tiga gelar Skotlandia, empat cangkir Skotlandia, satu Piala Liga dan Piala Winners satu Piala Eropa.

Menyusul pemecatan Ron Atkinson sebagai manajer Manchester United, Old Trafford hirarki bergerak cepat untuk jasanya. Mereka punya pacar mereka pada 6 November 1986.

Ferguson mewarisi tim bersemangat berprestasi rendah dari yang telah secara konsisten, ketidakpuasan pendukung mereka, gagal menembus domination.Stuck Liverpool dalam empat bagian bawah meja Divisi Satu, Ferguson segera mulai berusaha untuk mencegah ancaman yang sangat nyata dari degradasi. Tanpa menggunakan bursa transfer, ia dipandu Serikat sampai meja ke finis kesebelas.

Sekarang jelas bagi Ferguson bahwa ia menghadapi pekerjaan besar dalam mengubah klub sekitar. Serikat adalah sisi yang menghibur tapi satu yang tampak tidak mampu mengatasi aspek fisik dalam sepakbola Liga. Dalam musim kedua The Reds bernasib lebih baik finis kedua di belakang Liverpool, tapi posisi melukis sebuah gambar palsu. Titik balik terjadi pada musim 1989/90.

Setelah lari dari permainan di mana The Reds ditarik jauh di setiap ronde, Amerika mengangkat trofi pertama mereka dari era Ferguson. Lee Martin mencetak gol hanya dalam ulangan final melawan Crystal Palace dalam Piala FA.

Ini piala pertama membuka gerbang banjir. Piala Winners Piala Eropa dimenangkan pada musim berikutnya di Rotterdam, Barcelona kalah 2-1 berkat dua gol dari Mark Hughes. Kemudian pada 1991-1902 Piala Liga ditambahkan ke daftar United penghargaan.

Sayangnya judul tetap sulit dipahami. Itu adalah Holy Grail untuk penggemar Serikat, 26 tahun kejuaraan bebas yang diperparah oleh dominasi Liverpool dari permainan domestik dan Eropa.

Pada 1992/93 menunggu lama untuk kejuaraan Liga berakhir. The Reds, yang terinspirasi oleh £ penandatanganan Eric Cantona 1m, pipping Aston Villa di pekan-pekan terakhir musim.

Belenggu yang dipecah: ganda diikuti pada tahun 1993/94, ganda-ganda (dengan ‘anak-anak) pada tahun 1995/96, dan judul lain pada tahun 1997. Akhirnya United pencocokan luar lapangan mungkin dengan on-bidang kesuksesan. Dominasi Liverpool adalah baik dan benar-benar berakhir.

Pencapaian Sir Alex terbesar datang tahun 1998/99. Tidak ada sisi sebelum atau sejak telah mencapai haul treble dari Premiership judul, Piala FA dan Piala Eropa. Pada

malam yang tak terlupakan di Barcelona keputusannya untuk mengenakan pengganti Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer yakin sejarah dibuat. Keduanya mencetak gol injury time untuk memenangkan Liga Champions dan melengkapi treble.

Ferguson knighted mengikuti keberhasilan itu dan beberapa menyarankan ia harus pensiun, percaya keinginannya akan berkurang setelah realisasi mimpi. Tidak sedikit dari itu. Judul yang lain diikuti tahun 1999/2000 dan ia berhasil tiga-dalam-baris dalam 2000/01. Nya Premiership kedelapan sepatutnya tiba di 2002/03; kelima Piala FA datang setahun kemudian, melawan Millwall di Cardiff.

The Reds sekarang sudah memasuki masa pembangunan kembali. Sisi pemain homegrown ia pertama kali mengumpulkan dalam 1995/96 sekarang putus dan dia akan merekrut bintang-bintang baru seperti Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo untuk memicu era baru keberhasilan.

Pembangunan kembali terbayar dengan kemenangan di Piala Carling tahun 2005/06 dan kesembilan Premier Liga Champions di 2006/07. Pada bulan Mei 2007 Sir Alex menukik selama tiga pemain – Anderson, Nani dan Owen Hargreaves – untuk memperkuat skuad yang sudah kuat. Tim ini berkembang menyatakan kemuliaan lebih di 2007/08, mempertahankan gelar Liga Premier dan mengamankan kemenangan kedua Sir Alex Liga Champions.

Serikat diikuti oleh keberhasilan Eropa

memenangkan FIFA Club World Cup di Jepang pada Desember 2008. The Reds kemudian mengklaim Piala Carling Maret 2009 dengan mengalahkan Tottenham melalui adu penalti di final.

Pada tanggal 16 Mei 2009, Serikat mencapai apa yang tampak seperti misi yang mustahil ketika Sir Alex tiba pada tahun 1986, menyamai rekor lama Liverpool dari 18 kejuaraan liga. Mengalahkan Liverpool pada 2008/09 mahkota – gelar ke-11 Sir Alex dalam 17 musim – dibuat feat bahkan lebih manisBaru! Klik kata di atas untuk mengedit dan melihat terjemahan alternatif.

Leave a comment